DESKRIPSI DIRI

  DESKRIPSI DIRI

NAMA                         :  KASFUL ANWAR

NIM                             : 10013128

TTL                              : SAMBAS, 4 MARET 1992

ALAMAT                    : JL.PROF.M.YAMIN.GG. BINA KARYA NO.11 A ,PONTIANAK

KALIMANTAN BARAT

AGAMA                      : ISLAM

CITA-CITA                  : PILOT , ATLET SEPAK BOLA

HOBI                          : SEPAK BOLA, MUSIK

PENDIDIKAN

–       TK RAUDHATUL ATFAL

–       SD 34 PONTIANAK SELATAN

–       SMPN 2 PONTIANAK

–       SMA 7 PONTIANAK SELATAN

–       UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA, PSIKOLOGI 2010

Lahir tanggal 4 MARET 1992 kota pontianak aku di besarkan oleh nenek ku hingga usia ku genap 4 tahun dikarnakan ibu dan ayah harus membanting tulang bila sore ibu ku menjemput ku dan bila pagi ayahku mengantarku. Nama ayah saya syaaludin rasyid pekerjaan PNS (bagian pengawasan provinsi dan nama ibu saya Ratna Iswati (perawat di puskesmas. aku mempuyai 3 orang kakak yang pertama beernama Etty Septia Sari, yang kedua Welsi Nindya Sari. Yang ke 3 Liesly Mutiara Sari dan aku anak yang paling terakhir anak ke 4.

Kakak ku yang pertama sudah bekerja sebagai PNS di kantor gubernur bagian teknik lingkungan. Kakak ku yang ke 2 bekerja sebagai PNS di kantor keagamaan bagian komunikasi. Sedangkan kakaku yang ke 3 sudah bekerja di pabrik obat bagian farmasi , aku sendiri saja yang belum bekerja  karena masih kuliah. Semuanya tinggal di Pontianak,Kalimantan Barat.

Aku pertama kali sekolah di TK raudhatul atfal dan aku pun menjalani masa tk ku sama seperti kebanyakan anak lainya bedanya aku sekolah ditamaan kanak-kanak hanya 1 tahun karena tidak ada nol besar. kemudian mendaftar disekolah dasar negeri 34 pontianak selatan  kelas satu disekolah dasar disekolah dasar aku aktif dalam kegian pramuka setiap sabtu sore aku latihan pramuka di sekolah dasar ku dikelas 1 kenakalan ku mulai tampak  dikarenakan nilai kelakuan ku mendapat c.  Tapi karena dimarahi orang tua akupun tidak berani nakal kembali sampai lulus SD.

Setelah lulus SD Aku pun sekarang sudah mengganti seragam ku yang semula berwarna merah putih menjadi biru putih belajar adalah tujuan utama sekolah hari-hari ku di smp sama seperti anak-anak smp lainya belajar,bermain,aku mulai menginjak masa-masa dimana aku mengenal lawan jenis sebagai manusia itu hal yang wajar karna kita diciptakan berpasang-pasan tapi hal itu dilarang oleh agama. Tapi aku blum berani mulai berpacaran karena dimarah orang tua.

Ketika mulai kelas 2 smp saya mulai belajar bermain musik dikarenakan kakak sepupu saya mempunyai gitar dan mengajak saya belajar gitar. Dan kegiatan olahraga yang saya senangi adalah sepak bola karena ini adalah hobi yang saya senangi sejak masih kecil hingga dewasa ini. Akhirnya hobi saya main musik ini berguna ketika kelasa 2 smp yakni ada praktek nyanyi dan bermain musik bila dapat bermain musik dapat nilai lebih dari guru kesenian saya. Dan allhamdulilah saya mendapat nilai yang memuaskan dari guru kesenian saya. Nah, ketika masuk kelas 3 adalah hal sangat mendebarkan pertama kali dari pengalaman mengalami ujian yang mendebarkan dikarenakan padatnya jadwal ketika masih smp. Dan akhrinya saya pun lulus dengan ip 24,00 atau rata-rata 8 di setiap pelajarannya.

Dan setelah lulus Sma akhirnya saya mendaftar di sma negeri 7 pontianak. Disinilah saya  mengenal banyak teman yang nakal, baik , dan berbagai sifat lainnya dan mempunyai guru-guru yang disiplin menerapkan peraturan. Saya pertama masuk kelas😄 dan dianggap teman saya orang yang pendiam dikarenakan saya tidak banyak bicara. Tapi sejak saat inilah saya mengalami pencarian jati diri yang sebenarnya tujuan apa saya sekolah dan lain-lain. Di kelas ini barulah saya belajar pelajaran yang sulit-sulit seperti akuntansi dll. Tapi allhamdulillah saya bisa naik kelas.

Saya naik kelas masuk IPS 3 yaitu IPS paling akir di Sma saya ada 3 jurusan IPA,IPS,BAHASA, waktu dikelas 2 ini lah saya baru mendapat ranking 9 selama sma blum pernah masuk 10 besar dikarenakan agak malas belajar. Ya dikarenakan saya sering main sepak bola dan main futsal terus. Dan pada kelas ini saya pernah dihukum dan masuk buku hitam dikarenakan malah nongkrong di kantin ketika pelajaran berlangsung dan dipanggil orang tua untungnya orang tua saya tidak marah dikarenakan baru pertama kali masuk buku hitam di SMA.

Setelah perjalanan setahunan di kelas 2 akhirnya saya naik kelas 3 masuk XII IPS 1 lumyan ada peningkatan hehe tapi mendapat teman-teman sekelas yang lumayan nakal. Dan ada juga yang pintar sekali dikelas saya. Dikelas 3 ini lah saya terlihat nakal di penilaian karena mendapat ranking 35 dari 40 siswa dikarenakan nilain mtk saya hanya dapet 7 dari nilai sampai 100. Orang tua saya sampai cemas takut saya tidak lulus pas UAN padahal itu kesalahan guru menuliskan nilai.  Nah kelas 3 ini lah saya mulai mengenal apa itu cinta karena selalu mencari pendamping /pacar yang sesuai buat saya. Di kelas 3 ini saya baru banyak mengenal teman di sekolah karena sudah kelas 3. Hal paling spesial buat saya pas di SMA adalah menjelang UAN karena semua teman saya berjanji untuk saling membantu agar bisa sama-sama lulus dan akhirnya kami lulus 99% hanya 2 orang saja angkatan saya yang tidak lulus dan waktu ada perlombaan futsal antar kelas SMA saya , kelas saya juara 1 pada turnamen tersebut dan berhak mendapatkan uang tas penghargaan prestasi kami.

Saya selanjutnya memutuskan untuk kuliah di Yogyakarta mengambil SMPTN tapi tidak masuk seleksi saya ambil jurusan komunikasi di UNDIP,dan IP di UGM  dan belum lolos akhrnya saya mendaftar di Uad jurusan psikologi. Allhamdulillah lolos dan menjadi mahasiswa angkatan 2010.  Di jogja inilah saya merasakan semua serba mandiri kuliah, belajar, mencari informasi tentang tempat semua mandiri pertama-tama memang sulit tapi lama-kelamaan sudah terbiasa. Walaupun kuliah saya agak mandat sedikit dikarenakan santai dan sering melalaikan kuliah. Saya merasa tidak bisa lulus 4 tahu  dikarenakan ip saya belum sampe 3. Setelah saya semester 5 saya baru ada pengalaman bisnis kewirausahaan yakni bisnis penjualan jersey baju bola dan ada juga yang couple/pasangan ini via online bisa lewat bbm, fb dan lain-lain. Saya hanya sekedar membantu teman saya dan  mempromosikan kepada orang lain, ya untungnya sih tidak seberapa dan saya juga mendapat diskon bila membelinya.  saya sendiri bukan mencari untung sebenernya yang utama sekedar membantu temen saya dan cari pengalaman aja buat saya biar sudah ada modal besar kan bisa membuat usaha sendiri dan buat lapangan pekerjaan sendiri yang bermanfaat buat kita dan orang lain.

Deskripsi diri saya secara ringkas dapat dicerminkan di bawah ini

1. KELEBIHAN

  • Semangat
  • Ingin Belajar
  • Memiliki mimpi yang ingin diwujudkan
  • Yakin dengan kemampuan
  • Suka berolahraga

2. KELEMAHAN

  • Pemalu
  • Kadang kurang jelas berbicaranya
  • Pelupa
  • Ceroboh
  • Kadang pemalas

3. KESEMPATAN

  • Peluang mendapat lebih jika kerja keras insya allah banyak
  • Bisa mengenyam pendidikan psikologi
  • Diberi kesehatan oleh allah SWT

4. MASALAH LINGKUNGAN

  • Banyak Persaingan lebih Pinter dari saya
  • Kurang fokus dalam mengejakan tugas
  • Lingkungan ada yang selalu mengajak ke jalan salah ( maksiat)

Sekian deskripsi diri dari saya mohon maaf apabila ada salah ketik/ hal yang kurang berkenan bagi pembaca, terima kasih mau melihat blog sebelumnya.

Leave a Reply

